Kamis, 06 September 2012

Mualaf Jerry D. Gray : Rasulullah is My Doctor

baca bukunya ya..
Bersyukur pada Allah saya masih bisa menikmati setiap lebaran buku hasil pemikiran orang-orang hebat / terdahulu yang menginspirasi. Karenanya saya belajar dan belajar.. Buku "Rasulullah is My Doctor" adalah salah satu buku yang patut dibaca. 

Dilihat dari konten yang dipaparkan oleh seorang mantan anggota militer AS ini, memang tak cukup memberikan keyakinan penuh pada pembacanya dibidang kesehatan seperti yang nampak dari judul buku ini. Tapi yang perlu diambil manfaatnya dari buku ini adalah keyakinan pada Allah adalah segala-galanya.

Ya, demikianlah sang penulis, Jerry D. Gray, menginginkan umat Islam kembali pada hakitat tauhid dalam mencapai kesehatan hidup. Beliau menyayangkan umat Islam yang justru lebih percaya pada pengobatan kimia dari pada yang alami, lebih khusus yang disuratkan dalam Al-Qur'an.

Disini saya tak mendiskreditkan pengobatan kimia yang setiap hari saya 'kunyah' di pendidikan dokter saya saat ini. Tapi sejauh ini memang tidak ada obat farmakologi yang tanpa efek samping. Semua harus diseimbangkan dengan obat-obatan lainnya, dengan tujuan mengurangi efek pada bagian tubuh yang lain.

Jerry D. Gray, mantan tentara Angkatan Udara AS yang mualaf ini, berkeinginan agar umat Islam kembali pada sang pencipta penyakit itu. Bahwa seperti yang diajarkan dalam Islam. Allah menurunkan penyakit pasti disertai dengan obatnya. Maka, keyakinan akan kesembuhan jangan digantungkan pada dokter/obat-obatannya/lainnya, tapi cukup hanya pada Allah-lah kesembuhan kita minta.

Dengan membaca buku ini saya kembali diingatkan mengenai peran dokter yang hanya sebagai perantara, bukan sebagai penyembuh penyakit pasien. Semoga Allah memberkahi pendidikan saya hingga menjadi seorang dokter yang faham akan tauhid pada Allah. Amin.

Monggo dibaca bukunya.. :)

Pradipta Suarsyaf, CH.CHt
Sip! buku ke #38 ...#12 buku lagi...bismillah..


Share/Bookmark

1 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial