Jumat, 07 September 2012

Fetih 1453 : See beyond the eyes can see !

"Verily, Constantinople shall be conquered, its commander shall be the best commander ever and his army shall be the best army ever" (HR.Ahmad)

Setelah menonton film Fetih 1453 dan juga sebelumnya menonton ceramah Ust. Felix Siauw tentang perjuangan Sultan Mehmet II (Muhammad Al-Fatih), alhamdulillah akhirnya saya selesai membaca buku karya Ust. Felix Siauw berjudul "Muhammad Al-Fatih 1453".

Sebuah buku sejarah yang sangat luarbiasa menceritakan mengenai Muhammad Al-Fatih. Sangat berbobot karena kalau kita lihat referensi yang dijadikan rujukan oleh Ust. Felix yang banyak dan merupakan buku-buku terbitan langsung Barat, Timur Tengah, dan beberapa buku Indonesia.


Apa yang disampaikan Ust. Felix Siauw diceramahnya disini, merupakan versi 'hemat' dari keseluruhan keajaiban penaklukan Konstantinopel yang diceritakan dalam bukunya. Jadi kalau mau tahu bagaimana detail kisah Muhammad Al-Fatih, dari mulai bisyaroh Rasulullah mengenai kepastian Islam akan membebaskan Kota Konstantinopel, pendidikan yang diterima Sultan Mehmet II hingga ia bisa menjadi pemimpin yang sangat disegani, sampai dengan penaklukan Konstantinopel yang dijanjikan, maka bacalah bukunya.

Kalau antusias dan merasakan dengan penuh takzim, mungkin buku ini bisa dikhatamkan dalam beberapa jam saja. Hahahaha...karena demikian yang saya lakukan. Karena aliran cerita yang 'dilantunkan' oleh Ust. Felix ini sangat mengalir dan seru, saya bisa menamatkannya dengan cukup cepat.

Saya berharap buku ini juga bisa dibaca oleh pemuda Islam lainnya. Harusnya kita malu dengan seorang Muhammad Al-Fatih, diusianya yang baru 21 tahun 2 bulan ia berhasil memimpin 250.000 pasukan Islam untuk menaklukan Konstantinopel, kota dengan pertahanan terkuat yang tak pernah ditembus selama 11 abad lamanya.

Semoga Allah merahmati setiap pemuda Islam saat ini dan menjadikannya Al-Fatih - Al-Fatih selanjutnya yang meneruskan perjuangan Islam saat ini. Amin..

Pesan Ust. Felix Siauw :
"See beyond the eyes can see!"

~lihatlah lebih dari apa yang bisa mata kita lihat~
inilah kunci yang Rasulullah berikan melalui bisyarah-nya..
meyakini apa yang diramalkan Rasul dan Allah...

Pradipta Suarsyaf, CH, CHt
alhamdulillah...buku ke #39 ! kejar #11 buku lagi..


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial