Minggu, 04 September 2011

12 Mimpiku di Tingkat 3 Kedokteran : Semangat !

Semester empat telah berakhir dan Saya akan memasuki tahun ketiga sebagai mahasiswa kedokteran. Alhamdulillah... tidak terasa tinggal satu tahun lagi Saya akan masuk coass. Banyak yang sudah dilewati dan seharusnya ya.. membuat Saya lebih baik.. haha.. Semoga saja.

Haha.. entah sudah berapa kali saya posting mengenai target/mimpi hidup saya.. Ada yang tercapai dan ada yang tidak tercapai. Banyak yang komentar kalau mimpi-mimpi saya tak masuk akal. Ada yang bilang jangan memaksakan diri. Hmm.. semua saran/komentar saya terima..^^ Toh semua awalnya hanya mimpi yang kemudian saya jadikan target. Kalau pun target itu terlalu besar toh tak masalah kan... kalaupun saya gagal mencapaikan Saya tidak kecewa toh semua itu sejak awal hanya mimpi.. dan Saya tak perlu takut tak mencapainya, karena Saya pernah merasakan nikmatnya mencapai ketidakmungkinan dari mimpi-mimpi Saya seperti cerita Saya ke Jepang kemarin... ga ada yang ga mungkin di dunia ini^^

Dan Saya baru sadar kalau partisipasi Saya dalam 6th Hiroshima Summer School - Jepang merupakan jawaban Allah atas mimpi ke 79 dari 100 mimpi yang Saya tuliskan di kertas mimpi Saya 2 tahun yg lalu.... begini tulisan mimpi saya itu : 79. IKUT SERTA SUMMER CAMP KE LUAR NEGERI. Alhamdulillah....

Oleh karena itu sebenarnya saya cukup tidak mengerti jika ada orang yang tak punya mimpi. Menurut saya hidup harus ada effort yang bisa ditimbulkan jika kita punya target yang berawal dari mimpi.

Jadi, saya mencanangkan target-target / mimpi-mimpi Saya di Tingkat 3 Kuliah Saya :

  1. Sukses & Lulus Semua Ujian Keterampilan (OSCE+SCT+SOCA)
  2. Berhasil mengadakan 1st International Seminar & Free Medical Checkup at Malaysia sesuai rencana akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2011 (Komunitas Mahasiswa Indonesia - Malaysia)
  3. Menyelesaikan Riset di Semester 5 dan secepatnya sidang
  4. Lulus dengan minimal nilai B di semua modul dan satu nilai A diantaranya (tingkat 3)
  5. Ikut Seminar International dan Presentasi Poster Ilmiah bertemakan Public Health di Luar Negeri (Jerman / Belanda / lainnya) rencana akan kerjasama dengan mahasiswa Kesmas UIN dan mendapat sponsor dari Garuda Indonesia, Indosat / Telkomsel, Universitas, & Fakultas.
  6. Ekspedisi ke Bangkok - Thailand / Ho Chi Minh - Vietnam (April 2012) | bagian dari mimpi saya untuk bisa pergi keliling Indonesia, ASEAN, dan Dunia.
  7. Mengadakan Report Seminar dari Partisipasi dalam 6th Hiroshima Summer School - Japan
  8. Jadi pembicara dalam Seminar Motivasi untuk Mahasiswa Baru PSPD / FKIK dengan OC dari salah satu organisasi yang saya ikuti (BEMJPD/LDK/CIMSA)
  9. Selesai membaca 50 Buku dan membuat resensinya
  10. Ikut 10 Seminar Bidang Kedokteran & Upgrading Skill selama tingkat 3 kedokteran
  11. Bisa menyelesaikan 100 halaman buku mengenai motivasi dalam mencapai cita-cita / mimpi bersama dosen di PSPD UIN Jakarta
  12. Menyelesaikan project website www.doktermuslim.com
Wah... banyak juga ya... Selamat buat diri saya sendiri! haha... (mulai ngaco nih.. gomenne..)

Setiap saya selesai menargetkan sesuatu pastinya Saya punya perasaan kalau target yang saya buat terlalu tinggi dan unreasonable... tapi setidaknya Saya punya sandaran motivasi dan punya alasan dalam mengerjakan sesuatu. Karena saya orangnya bisa benar-benar tidak produktif kalau tidak ada target... haha.. Apa kalian juga?

Walau pada akhirnya ada yang tercapai dan ada juga yang tidak tercapai, Saya masih bersyukur karena pernah bermimpi untuk mencapainya. Dan jikalau gagal pun, itu bukan akhir segalanya... karena mungkin Allah belum mengizinkan saya mencapainya...hehe.. mungkin waktunya belum tepat.

Demikian... thx udah mau baca banyolan mimpi-mimpi Saya ini..

Sukses Semua!!!!

Pradipta Suarsyaf Sang Pemimpi
Hahaha...


Share/Bookmark

1 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial