Sabtu, 28 Mei 2011

Perjalanan Saya di Pemilihan MAPRES FKIK 2011 : Fantastico !

Alhamdulillah... akhir pekan ini memang terlewati dengan Indah. Banyak yang tak terucap yang seharusnya terucapkan karena kesempatan tak datang dua kali. Berikut adalah yang ingin saya sampaikan mengenai Saya dan Mahasiswa Berprestasi.

Baru saja saya mencoret Target Hidup saya yang ke 47 yaitu Menjadi Mahasiswa Berprestasi. Sebuah pencapaian yang sebenarnya tak saya bayangkan akan terwujud setelah saya menuliskannya pada selembar kertas. Dan saya yakin saat saya menuliskannya satu setengah tahun yang lalu, FKIK tidak ada kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi semacam di PTN seperti yang saya dengar. Namun Allah menunjukan jalan melalui acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang Pertama Kali di FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2011.

Berawal dari selembaran kertas yang disebar oleh teman saya dikelas PSPD saya mengetahui akan adanya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Namun saat itu saya tidak terlalu menganggapnya serius dan pada akhirnya saya selipkanlah kertas undangan itu dalam tas saya. Dan saya akhirnya ikut setelah di bujuk-bujuk teman saya yang memberi selembaran itu. Haha..

Dan singkat cerita saya mengikuti Pemilihan MAPRES FKIK ini. Tahap persyaratan dilewati dengan mantap, essay mengenai "Peran Mahasiswa Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Dalam Percepatan Pencapaian MDGs" menjadi syarat lain yang harus saya penuhi selain kelengkapan lainnya.

Setelah itu Saya mengikuti tahapan wawancara. Saat itu saya diwawancarai oleh 4 dosen berbeda dari 4 prodi di FKIK. Dan saya menceritakan apa motivasi saya mengikuti acara Pemilihan MAPRES ini. Memang banyak kendala bagi seorang mahasiswa kedokteran jika ingin aktif mengikuti acara-acara seperti kegiatan ini. Ketika wawancara pun Saya sebenarnya masih praktikum di suatu modul. Sungguh sulit memang menyesuaikan jadwal kita dengan jurusan lain yang nampaknya lebih fleksibel dan mudah pengaturan jadwalnya.

Singkat lagi saya akhirnya lolos wawancara dan pada tanggal 25 Mei lalu saya menyampaikan presentasi mengenai essay yang saya sebut diatas. Setelah menyelesaikan presentasi itu saya menyadari bahwa banyak yang harus dibenahi dalam penyampaian ide dan gagasan kita pada orang lain. Di fase presentasi ini saya menampilkan bakat saya yaitu 'ngeblog'. ^^ Oiya di fase ini PSPD mendapat penghargaan sebagai suporter CAMAPRES terbanyak dan terkompak!



Dan pada akhirnya Saya berada di Auditorium Utama Prof. Harun Nasution Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan dari 8 peserta terseleksilah 3 finalis. Dan alhamdulillah saya termasuk didalamnya. Acara di Auditorium Utama merupakan tahap akhir dari pelaksanaan kegiatan Wonders 7 FKIK (nama acara milad FKIK yang ke-7 tahun ini)

Dan pada akhir acara pengumuman hasil Mahasiswa Berprestasi pun dibacakan, yaitu :
1. Tri Erniati
2. Gian Pertela
3. Pradipta Suarsyaf

Alhamdulillah... Semua atas izin dan kehendak Allah ta'ala...
Semoga setiap kita adalah mahasiswa berprestasi dan bisa memberikan kontribusi positif apapun itu pada pembangunan bangsa dan negara kita..


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial