Minggu, 27 Maret 2011

Sumpah Dokter I : Semangat Dokter Baru UIN Jakarta !

Kemarin tentunya menjadi hari yang paling membahagiakan bagi 26 dokter baru pendidikan dokter angkatan 2005. Mereka akhirnya menyelesaikan studi nya dengan gemilang. Beberapa hari yang lalu tersiar berita membahagiakan bahwa 26 orang tersebut lulus Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) 100%. Dan kemarin adalah Hari Pengambilan SUMPAH dari 26 Dokter Baru tersebut.



Secara langsung, ternyata yang menjadi panitia dari mahasiswa adalah PSPD 2009 dan PSPD 2010. Walaupun dalam proposal panitia kakak-kakak PSPD 2005 tetap menjadi koordiantor tapi dalam pelaksanaannya kamilah yang menjalankannya^^ Ya, iyalah.. Soalnya kan 26 Dokter itu istilahnya 'penganten' nya.. Merekalah yang harusnya dilayani.. Jadilah 32 mahasiswa pendidikan dokter dari 09 & 10 menjadi panitia dalam penyelenggaraan SUMPAH DOKTER Angkatan 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.


Panitia lagi masangin foto para dokter di papan foto....^^


Sangat Bahagia dan Haru Rasanya... Ketika melihat kakak2 05 di Sumpah. Saya membayangkan Saya-lah yang kelak ada disana dan 'disumpahi' jadi dokter. Saya sangat terkesan dengan semua sambutan yang diberikan oleh beberapa petinggi dan pimpinan FKIK, terutama Prof. Dr. (HC) M.K. Tadjuddin, Sp.And. Sungguh luar biasa dan nampaknya membuat beberapa/semua dokter baru terketuk hatinya dan haru disertai isak tangis yang pelan menjadi saksi bisu sejarah lahirnya dokter muslim dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Foto bareng Panitia + beberapa dokter baru... ^^

Untuk kesekian kalinya saya ucapkan Selamat pada Dokter-Dokter Baru!
Selamat pada kakak-kakak kami pspd 2005!
Doakan adik-adikmu ini cepat menyusulmu disumpahi jadi dokter ya...

Pradipta Suarsyaf
Koor. Sumpah Dokter I


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial