Rabu, 22 Desember 2010

Baksos Operasi Katarak 2010 : Luar Biasa!

Bahagia nya bisa membantu sesama...^^
Sebuah acara besar baru saja BEMJ Pendidikan Dokter jalani. Ya, Bakti Sosial Operasi Katarak yang ke-3 kalinya diadakan di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ini insyaAllah telah menjadi aksi konkrit dari kepedulian mahasiswa kedokteran terhadap lingkungan nya.



Bakti Sosial ini diperuntukan bagi orang yang secara finansial kurang mampu. Alhamdulillah melalui kerja keras para panitia akhirnya terkumpul lebih dari 100 calon pasien operasi katarak. Dari jumlah yang banyak tersebut, kesemuanya mengikuti Skrining I yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2010 di Gedung Baru FKIK. Di skrining I inilah ditentukan calon pasien manakah yang memungkinkan untuk mengikuti operasi katarak berdasarkan pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan visus (ketajaman kedua mata), tekanan darah, gula darah, dll. Dan juga pemerikasaan penunjang oleh dokter spesialis mata.

Akhirnya dari Skrining I terseleksilah 76 pasien yang siap untuk operasi katarak, walaupun pada akhirnya ada juga yang jadi tidak bisa dikarenakan kondisi sesaat sebelum operasi. Skrining II dan Operasi Katarak dilakukan pada Sabtu,18 Desember 2010 di Gedung Baru FKIK. Dan Kontrol Pasca-Operasi pada Minggu, 19 Desember 2010 di RS Syarif Hidayatullah Jakarta.

Bakti Sosial ini terlaksana atas kerjasama lembaga dibawah ini :
1. Keluarga Muslim BP Indonesia
2. Keluarga Muslim PHE ONWJ
3. Dinkes Tangerang Selatan
4. PERDAMI (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia)
5. Rumah Sakit Syarif Hidayatullah

Alhamdulillah... Semua berjalan baik dan yang paling membahagiakan adalah melihat sang pasien menangis haru karena matanya kembali bisa melihat indahnya alam ciptaan Allah^^

Luarbiasa!

Pradipta Suarsyaf
Sie. Dekorasi & Dokumentasi
Bakti Sosial Operasi Katarak 2010


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial