Jumat, 02 Juli 2010

Neuroadventure Berakhir Gemilang!

Akhirnya Modul Neurosains selesai juga! Alhamdulillah^^ Terhitung modul ini dimulai tanggal 24 Mei 2010 s.d hari ini 2 Juli 2010 -6 minggu- telah banyak kejadian2, peristiwa2, fenomena2 yang terjadi. Baik itu yang menyenangkan dan juga menyakitkan. Jadwal yang sangat padat sampai membuat beberapa teman 'jatuh-bangun' untuk menyelesaikan modul dahsyat ini.


Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi pj mahasiswa utk modul ini. Walaupun awalnya berat karena sebenarnya saya sudah pernah jadi PJ Modul Empati (EBP3KH), tapi setelah menerima penjelasan dari sie.pend pspd 2009 saya mengerti dan termotivasi membuktikan kalau modul ini bisa kita -pspd 2009- lewati dengan *gemilang*, lebih baik dari kakak kelas, dan bahkan lebih baik insyaAllah. Dan ternyata PJ Dosen Modul ini sama dengan Modul EBP3KH yaitu dr. Woro dan dr. Erike, ya itu cukup memudahkan karena pengalaman dengan beliau2 ini sudah cukup. dr. Woro kaget ketika tahu saya jadi PJ modul lagi, "Loh, kok kamu lagi yang jadi pj-nya?" saya jawab seadanya... dijawab "Ya uwes lakoni..." hahaha....



Untuk mengawalinya saya istilahkan modul Neurosains ini dengan "NEUROADVENTURE". Secara pribadi saya mencanangkan agar pada modul ini tidak ada yang harus her/remedial. Dan, alhamdulillah! pspd 2009 lulus 96%! Walau tak sesuai target pribadi saya, tapi itu sudah luar biasa.








Kuliah tiap hari, dominan masuk jam7 dan pulang jam4 dari senin sampai jum'at adalah kehidupan saya dan teman2 saya pspd2009. Bahkan kami kuliah hari Sabtu di FK UI untuk kuliah biolistrik dan praktikumnya. Sebuah pengalaman luarbiasa mendalami seluk beluk saraf nan agung ciptaan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Tunggang langgang menghafalkan saraf2 pada 'kadaver' di lab anatomi dan begadang mengerjakan kkd, presentasi pleno dan logbook. Sungguh luar biasa dan saya bangga berada di tengah teman-teman seperjuangan seperti ini.





Sungguh lelah! Tapi semua sirna ketika melihat hasil ujian, nilai kami cukup baik dengan angka kelulusan mencapai 96% (53 orang lulus dari 55 orang). Dan insyaAllah semua lulus setelah mengikuti her hari ini... Amin.








Penutupan Modul Yang Tak Biasa

Modul Neurosains 2010 ini diakhiri di atas Bus HIBA!!! haha... Unique! Sangat! Ceritanya hari ini kami mengunjungi lembaga swadaya masyarakat yang peduli pada Orang Dengan HIV/AIDS dalam rangka pendalaman modul empati. Disana kami banyak mendapat pencerahan dan ilmu mengenai HIV/AIDS langsung dari orangnya. Setelah selesai kami pun pulang dan ditengah perjalanan itulah Neuroadventure diakhiri dengan indah. Happy Ending! Semoga amal ibadah di Modul ini diterima Allah ta'ala.... Amin





Thanks for All....

Pradipta Suarsyaf
Mantan PJ Mahasiswa Modul Neurosains - Neuroadventure.
Kata-kata neuroadventure akan selalu di 'hati' kalian pspd 2009! haha...


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial