Minggu, 14 Februari 2010

PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF MOVIE | AL-IKHLAS

Huaah… parahnya kalau dunia ini diurus sama banyak Tuhan. Lihat saja di film karya Mark Redcliffe ini, dunia dikelola oleh sekumpulan dewa macam Zeus, Hera, Poseidon, Ares, Hermes, Hefestus, Aphrodite, Athena, Apollo dan Artemis. Malah yang lebih ngawur lagi dewa-dewa ini punya anak hasil perkawinannya dengan manusia di dunia yang disebut demigod. Anak ini memiliki kemampuan yang diturunkan dari seorang Dewa.



Al-Kisah dalam film ini sang Zeus kehilangan petirnya. Dia menuduh anak Poseidon (Percy Jackson yang seorang demigod) yang mencurinya. Zeus mengancam Poseidon jika petirnya tidak juga kembali sampai dengan 14 hari setelah ancaman tersebut maka aka nada perang antara dewa.Wah.. wah… perang antar Tuhan? Ckckck.. Kalau Tuhan saja bertengkar apa kata ciptaannya?

Oleh karena itu tidak mungkinlah Tuhan itu banyak. Karena akan terjadi kekacauan di dunia ini disebabkan perbedaan wewenang sehingga mungkin saja ada ‘dusta’ diantara ‘mereka’. Hal logis lainnya adalah jika kekuasaan Tuhan terbagi bagi seperti dalam film ini – ada yang mengurusi petir, ada yang mengurusi peperangan, ada yang mengurusi air – maka itu membuktikan bahwa kekuatan dan ke-Maha-an Tuhan sangat terbatas.

Sejak awal munculnya Islam merupakan agama dengan sistem ketuhanan yang kuat. Allah SWT merupakan Tuhan Semesta Alam. Allah-lah yang mengatur segala urusan baik di langit maupun di bumi. Ini adalah bukti ke-Maha-Kuasa-an Allah. Hal ini jelas tertera dalam Al-Qur’an:


1. Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`.
2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
(Qur’an al-Karim ; Surat Al-Ikhlas)

Masih ada keraguankah akan Allah Yang Maha Segalanya?


Reference :
http://c.1asphost.com/sibin/Alquran_surah.asp
http://id.wikipedia.org/wiki/Surah_Al-Ikhlas
http://21cineplex.com/percy-jackson-and-the-olympians-the-lightning-thief,movie,2226.htm


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial