Sabtu, 25 April 2009

ITB (kyk) Kebakaran!

ITB Kayak Abis Kebakaran!

Pagi itu, 23 April 2009, ketika hendak berangkat kuliah saya terkesima oleh kejadian yang belum pernah saya lihat sebelumnya (hiperbol,,,). ITB seperti kebakaran! Judul yang provokatif membuat orang yang membaca judulnya langsung tanpa basa – basi mengklik link menuju blog ini, seperti Anda mungkin. Maaf jika anda termasuk salah satunya. Tapi ini bukan iseng, cukup bermaknalah mengisi wakti browsing internet anda.



Sebenarnya yang saya lihat hanya sebuah kabut. Tapi jangan salah kabut putih ini menutupi wilayah Bandung, ehm mungkin semuanya tapi yang pasti wilayah Kecamatan Coblong tempat saya tinggal (Dago) dan Kampus saya tertutupi kabut putih pagi itu. Jadi pemandangan yang menarik. Mungkin ini salah satu keindahan ITB, terlihat tertutupi kabut ini.

Ketika itu saya datang lebih cepat 5 menit sebelum masuk kelas. Wah belum ada siapa – siapa, ada sih 1 orang, sebut saja Boy. Saya pikir semua terlena dengan dinginnya kota Bandung ini, yang ngebuat tidur jadi aktivitas yang paling disukai. Saya taksir suhu ketika itu sekitar 18 – 19 ° C. Pas banget narik selimut tuk lanjutkan mimpi indah semalam.

ITB punya keunikan dari arsitektur bangunannya. Rata rata gedung ITB saat ini adalah gedung zaman Belanda dulu, ornamen batu yang menjadi tiang penyangga gedung sepertinya dipertahankan dari Presiden Soekarno kuliah disini sampai saat ini. Hanya beberapa gedung baru yang dibangun oleh ITB, termasuk Gedung Campus Center Barat dan Timur. 2 Gedung khas bertembokan kaca yang setiap orang dari luar dapat melihat aktivitas didalam gedung.

Wah, jadi nyasar nyeritain ITB! Ya, setidaknya saya punya sesuatu hal yang bisa saya bagikan pada Anda dan Sahabat.

Semoga keindahan ITB, beserta kabutnya terus ada, jangan karena ulah kita bersama, kabut ini hilang seiring kelalaian kita dalam menanggulangi efek rumah kaca (global warming). Bayangin kalo Bandung jadi sepanas Jakarta! Ampun dah... Gimana Jakartanya ya?

Ok, semoga manfaat!

[deepmoslem_itb]


Share/Bookmark

2 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...

 
© Copyright by Good is the enemy of Great  |  Template by Blogspot tutorial